Sabtu, 22 November 2008

MAEN DRUM DI DYC YANG KEDUA

MAEN DRUM DI DYC YANG KEDUA

Tanggal 22 november kemaren gw maen drum age di ibadah DYC wah seru bnget pokona men drum di ibadah DYC,tp lagu yg bwad ibadah waktu tu lguna lbh susah daripada lagu yg dipake sewaktu gw men drum pertama kali di ibadah DYC.

Stelah tu gw ud takut n grogi bnget pas maen lagu di setiap langkahku intelude tengahnya gw masi blom sempurna n di lagu till i see you.Gw di situ grogi bnget,tp ko raymond ngaxi suportlah ktana:tu artina lw kaxi u kepercayaan bwad men lagu susah jd jgn grogi santai aja trus tetep jaga hati.

Setelah tu rasanya ada yg ngedukung gw, bis tu sekitar 13 menit sebelum ibadah mulai gw duduk dengerin mp3 trus n gw pelajarin trus interlude tengah lagu di setiap langkah n till i worship.setelah tu ibadah mulai lagu pertama tiada bandingannya gw men rasana asik n ga ada rasa tkut sama skali. lagu kedua di setiap langkah di awal gw men rapi n ga ada salah,sewaktu masuk interlude tengah gw ud tkut salah tp gw cba bwad nikmatin musik, gw kira gw bakal berantakan soalna ad pkulan trakhir gw kya mukul asal2lan tp gw ud ga mikirin itu wkwkwkwkwk.

Habis itu lagu kedua berakhir, lagu ketiga lagu till i see you berjalan dengan lancar jg tadinya waktu latian ari jumat lagu ini sebenerna bagian pukulan awalna gak gt susah tp waktu latian gw susa bnget masukna,tp begitu pulank dr latian di grj gw lanksunk latian. Di rmh bonyok ma ade gw ga ada jd gw bsa pk drum d rmh gw lnksunk latian ampe bisa. Akhirna gw bisa men dengan lancar di ibadah mren n gw bersyukur ma Tuhan soalna sebelum gw maen gw blank ma Tuhan, Tuhan tolong pimpin. Ternyata pertolongan Tuhan tu emang tepatlah selesai ibadah ktana ko ray:bgus nand rapi koq bnyak yg blank ktana u men ud rapi trus ko herman jg blank ud bgs trus ud rapi cm gw musti lat d power tgn kiri hehehehe.

Bis tu gw senenklah ternyata gw men ga brantakan n pokona musti belajar trus byar bisa lbh jgo age n bs men dgn lbh bgs ampe ga dikritik satupun dr orang laen heheheheehe.

Senin, 17 November 2008

12 NOVEMBER ULTAH GW

ULTAH GW 12 NOVEMBER


Tanggal 12 november maren gw ultah ke 16 wih seneng bnget,begitu dtng ke skul lanksunk bnyak yg ngucapin happy birthday ke gw,tp gw dapet kado terburuk dari sekolah rambut gw kna potong ma pak agus selaku kpala sekolah sma galatia 3 yg pidatona nmr 1 wkwkwkwk,apes amat gw ya hari ultah malah di potong rmbutna hehehe.

Setelah plank dr skolah malemnya ada doa puasa di grj tentang GMK(gerakan membagi kasih),di akhir acara tu ada tmen gw namana ayora ultah jg sama ama gw tanggalna tapi taonnya beda dunk wkwkwkwk,akhirna trakhir di doain bwad yg ultah tp yg doain ni lpa doain gw itu tu jg kenangan buruk gw tu hhehehehee,tp gpp ud d maafkan hehehehehe.tp si trakhir2nya gw didoain jg tp tlat tu ud ga asik wkwkwkwkwk.

bis tu jumat tgl 14 november tiba saatna bwad rayain wkwkwkwk,gw ngajak tmen2 gw sekitar 17 orang tp yg dtng cma 13 cpe d wkwkwkwkwk,yah pas hri tu yah bwad hari tu gw jd ga terlalu plid lah tmen2 gw terserah psen apa aj wkwkwkwkwk (sombonk bnget gw),tp pas slesai mkn2 pas gw tnya brp smua lmayan tkor wkwkwk gw kluar 213 rb aduh2 bangkrut mendadak d gw wkwkwkwkwk.

Nah gt lah hari ultah gw kali ni gw rsa hari ultah yg agak beda dr taon2 lalu yg ini lbh seru wkwkwkwkwk..

Selasa, 11 November 2008

RUDIMENT/BASIC STICKING

RUDIMENT/BASIC STICKING

RUDIMENT/BASIC STICKING
Rudiment/Basic sticking adalah pukulan-pukulan dasar pada permainan drum. Setiap pola pukulan dibawah ini sangat penting untuk dikuasai karena sangat berpengaruh pada permainan drum dan sangat banyak digunakan.

Keterangan:
R = Tangan kanan memukul
L = Tangan kiri memukul


Single Stroke
R L R L R L R L


Double Stroke
R R L L R R L L


Triple Stroke
R R R L L L R R R L L L


Paradiddle
R L R R L R L L


Paradiddle-diddle
R L R R L L


Triplet/rough
R R L R R L atau L L R L L R


Sumber:www.google.co.id

TEKNIK MEMUKUL: RIMSHOT!!!

TEKNIK MEMUKUL RIMSHOT

Teknik memukul: RIMSHOT!!!
Masih banyak drummer-drummer baru, bahkan yang sudah lama bermain drum tidak mengetahui pukulan yang dinamankan rimshot.

Suatu hari ketika saya menjadi salah seorang tim penilai pada saat audisi festival drum (music) tahun 2000, saya melihat 2 atau 3 orang drummer yang main dengan pukulan yang keras, tetapi kenapa suara snare-nya tetap saja tidak terdengar (terdengar sih, tapi suara pelan dan tidak tajam). Dan sepertinya dia mencoba memukul keras-keras snarenya supaya terdengar, tetapi sia-sia. Kemudian saya lihat yang ternyata dia tidak menggunakan teknik Rimshot pada snare-nya sehingga suaranya pelan dan tidak tajam.

Banyak drummer yang susah payah mencari suara snare yang bagus, sampai-sampai mereka mengganti head, men-tune snarenya dengan tensi yang berbeda-beda dan bahkan ada juga yang sampai membeli snare baru. Mereka tidak tahu kuncinya untuk mendapatkan suara snare yang tajam dan bagus...yaitu Rimshot!

Sebenarnya tidak ada salahnya anda tidak menggunakan rimshot. Teknik memukul biasa sering digunakan pada lagu-lagu country, pop. Tetapi jika anda memainkan musik rock, fusion, funk, latin, jazz dan metal yang anda butuhkan andalah RIMSHOT!

Jika anda belum tahu mengenai rimshot, lihatlah gambar dibawah ini.



Ini adalah pukulan biasa. Ujung stick hanya memukul drumheadnya saja, suara yang dihasilkan tidak terlalu fokus apalagi jika dipukul keras dan drumheadnya akan cepat menjadi cekung.



Ini adalah pukulan Rimshot. Stick mengenai drumhead dan rim pada snare secara bersamaan, sehingga suara yang dihasilkan nyaring, penuh dan tajam, dengan pukulan seperti ini maka drumhead, rim dan shell akan 'bersuara' sehingga lebih terdengar karakter snare drumnya. Biasakanlah bermain dengan menggunakan teknik ini. Teknik ini merupakan keharusan jika anda hendak rekaman. Jadi, biasakanlah menggunakan teknik ini pada setiap lagu yang anda mainkan.


Sumber:www.google.co.id

10 TIPS PENTING

10 TIPS PENTING
10 Tips penting

1. Selalu menggunakan EAR PLUG (penutup telinga) guna melindungi telinga dari kerusakan dan selalu gunakan pada saat latihan dan tampil. Sekarang banyak pemain drum yang telah mengidap penyakit tinnitus (kuping mendengung) dan sampai sekarang obatnya masih belum ada. Sayangilah pendengaran anda.
2. Biasakan menggunakan METRONOME setiap kali berlatih sehingga tempo anda senantiasa stabil.
3. Bermainlah dengan RILEKS, jangan tegang dan jangan membuang-buang tenaga, tidak ada gunanya.
4. Selalu menyiapkan STICK sendiri lebih dari satu pasang jika ingin tampil.
5. Jangan terlalu CEPAT PUAS dengan ilmu yang telah anda dapat. Cobalah menambah ilmu lagi dengan cara belajar dari guru drum yang berbeda atau dari teman anda yang lebih berpengalaman.
6. Jangan terlalu FANATIK pada satu atau dua aliran lagu saja, hal inilah yang dapat menghambat kreatifitas pemain dan membuat permainan anda menjadi monoton dan membosankan. Cobalah berbagai macam aliran musik dan usahakan anda dapat memainkan seluruh aliran musik yang ada.
7. Dalam permainan drum harus melibatkan FEEL atau dengan kata lain harus benar2 dirasakan, jangan asal pukul dan jangan pernah berpikiran bahwa semakin keras pukulan semakin bagus. Itu salah! Dan juga jangan berpikir bahwa semakin cepat anda bermain semakin hebat. Tidak juga, kekerasan dan kecepatan tidak ada sangkut pautnya dengan musikalitas.
8. Selalu berlatih dari TEMPO yang lambat dan jika sudah sangat terbiasa, tingkatkan temponya perlahan-lahan. Anda harus belajar berjalan dulu baru bisa lari.
9. DENGARKAN pada musisi lainnya, jangan hanya terfokus pada diri sendiri, dengarkan yang lain.
10. Jadilah pemain drum yang KREATIF, beri variasi pada setiap permainan drum yang anda dapat. Karena drum masih merupakan sesuatu yang 'baru', masih banyak variasi baru yang bisa anda dapatkan.



Note: Untuk EAR PLUG anda dapat membelinya di apotik yang besar atau di toko yang menjual perlengakapan militer. Untuk metronome disetiap toko musi pasti ada, dan carilah yang digital.



Sumber:www.google.co.id

10 KELEBIHAN DRUM

10 KELEBIHAN DRUM
10 Kelebihan Drumset

1. Satu-satunya instrument musik yang paling cepat menghilangkan stress.Dijamin!!


2. Satu-satunya alat musik yang tetap walaupun mati lampu.


3. Tidak sempat lari pagi? Bermainlah drum selama 20 menit non stop (yang semangat)!


4. Dengan melihat drumnya saja seseorang dapat mengetahui band yang akan tampil.


5. Jika tidak ada drum dipanggung maka orang beranggapan bahwa tidak ada band.


6. Instrument musik yang paling dapat mencerminkan sifat seseorang (di lihat dari permainan dan setup drumnya).


7. Instrument musik yang paling atraktif. Orang lebih suka melihat pemain drum ketimbang pemain gitar, bass keyboard dll (sorry). (Sssstt... bahkan gitaris mengakuinya) :)


8. Sebuah instrument musik yang dapat melatih koordinasi tubuh secara menyeluruh.


9. Jika tidak ada drum, lagu yang dimainkan tidak akan terasa


10. Drum adalah alat musik yang paling menyenangkan untuk di mainkan.




Sumber:www.google.co.id

Senin, 10 November 2008

Berkat dari God

BERKAT DARI GOD
3 minggu yg lalu gw dpt berkat brank yg gw pngen yaitu kmera akhrna gw dpt jg hehehehe,setelah ditunggu2 akhirna gw dpt kmera yg kren abis wkwkwkwk xmbonk bnget gw...

Gw dpt kmera tu sbenerna ga keduga seh soalna td na gw cm blank ama bonyok gw,gw mo kmera digital yg byaza2 aja, akhrna gw sk doa tiap mlm minta kmera digital ama God.
Akhirna paz bkap suru gw tnya2 ama tmen n sodara gw, ga tau deh bkap gw bae bnget bliin gw kmera digital yg gw mau tu tu kmera yg bisa manual2 gt..

Trus gw pkir tu kmahalan n pasti ga bkal di bliin tp tiba2 bkap gw blank dy mo bliin gw tu kmera, yauda di situ gw xnenk bnget gw pnya kmera digital yg gw mw bnget hehehehehe n doa gw jg d kabulin gw dikaxi kmera digital berkat doa jga hehehehehehe.....

Yg mo gw bagiin tu kalo ada sesuatu yg kita mw kta muxti doa jga pasti kalo uda wktuna Tuhan bkal kasih apa yg kita mw hehehehehehe GBU.....

Senin, 03 November 2008

SATURDAY 1 NOVEMBER MEN DRUM D IBADAH DYC

MEN DRUM D IBADAH DYC

Sabtu mren gw sneng bnget akhirna gw men drum jg d ibadah stelah lm bnget gw tunggu2 akhirna gw men jg d ibdah.Pertama kli duduk d bngku drum rasana tu grogi bnget tp bgitu ibdah mulai rasa tu ilang n gw men dgn hppy bnget,slesai ibdah yg bkin gw lbh sneng tu guru gw blank permaenan gw hari tu bgs PERFECT tu kta2 yg membngun bnget n bebrapa tmen gw yg len jg blank bgs bnget ga ad yg kaxi kritikan nah di sini yg bkin gw tmbah semangat age bwd latian trus hehehehehehehe GBU..
Drummer's Dream © 2008 Template by:
SkinCorner